Kompetisi OSTN-FLSSN Diikuti Siswa SMK dari 32 Provinsi

Seni tari & Drama - Kompetisi OSTN-FLSSN Diikuti Siswa SMK dari 32 Provinsi

YOGYAKARTA, Sebanyak 160 peserta siswa SMK se-Indonesia berkompetisi pada Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) dan Festival Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional (FLSSN) tahun 2012. Upacara pembukaan berlangsung di Grha Sabha Pramana UGM dimeriahkan parade tari nusantara oleh siswa-siswi SMK I Kasihan Bantul.

"Ini merupakan kali kelima penyelenggaraan, sebelumnya kegiatan yang sama di laksanakan di kampus ITB Bandung, ITS Surabaya, Undip Semarang, UGM tahun 2011 dan tahun ini kembali UGM mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah," ungkap Teguh Widodo ketua panitia OSTN dan FLSSN 2012.
Illustrasi Google

Dikatakannya, kompetisi OSTN 2012 di laksanakan dalam rangka upaya meningkatkan kompetensi pelajar SMK dalam menerapkan keahlian yang telah mereka pelajari di sekolah/kelas. Kompetisi bertujuan meningkatkan motivasi dan kemampuan peserta didik di bidang pengetahuan bidang sains terapan.

"Tujuan lain mempromosikan perkembangan kualitas performa kerja siswa SMK dan meningkatkan citra sekolah kejuruan, memacu kualitas proses dan hasil pembelajarnnya sesuai tuntutan kebutuhan serta meningkatkan kerjasama lebih erat antara lembaga pendidikan SMK dan industri," katanya.

Kompetisi OSTN dan FLSSN diikuti 160 siswa SMK perwakilan terbaik dari 32 provinsi se-Indonesia. Untuk bidang sains terapan, para siswa SMK akan menunjukkan keahlian di empat bidang ilmu, yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Sedangkan FLSSN memperlombakan Seni Tari Tradisional, Karawitan, Seni Musik non Klasik dan Teater Berbahasa Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof dr Iwan Dwiprahasto MMedSc PhD menambahkan, menguasai ilmu dan teknologi tanpa dilandasi iman dan kebudayaan tentu akan menimbulkan kerusakan. Kompetisi OSTN dan FLSSN merupakan integrasi gabungan yang sangat elok untuk meneguhkan Indonesia yang berbudaya.( Bambang Unjianto / CN26 / JBSM )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/10/31/134170/Kompetisi-OSTN-FLSSN-Diikuti-Siswa-SMK-dari-32-Provinsi

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Seni Budaya Indonesia © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work