Wagubri Buka Pekan Budaya Kampar 2012

Seni Budaya - Wagubri Buka Pekan Budaya Kampar 2012


Digelar Pekan Budaya Kampar 2012 di Lapangan Pelajar Bangkinang. Kegiatan dengan tujuan melestarikan nilai-nilai lokal tersebut dibuka Wagubri Raja Mambang Mit.

BANGKINANG-Kabupaten Kampar kaya akan tradisi dan seni budaya. Memanfaatkan moment PON sekaligus untuk melestarikan dan mengembangkan seni serta budaya tradsional masyarakat Kampar , Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar Pekan Budaya Kampar 2012 yang berlangsung mulai tanggal 13 sampai 16 September mendatang.

Kegiatan yang menampilkan beranekaragam kesenian dan kebudayaan serta kerajinan tradisional masyarakat dari seluruh daerah di Kabupaten Kampar itu di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang, Kamis petang,(13/9) bertempat di lapangan Pelajar, Bangkinang .

Pembukaan Pekan Budaya Kampar dihadiri langsung Bupati Kampar Drs.Jefri Noer beserta Istri yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar Eva Jefri Noer, Wakil Bupati Kampar Drs.Ibrahim Ali serta jajaran Forkopinda Kabupaen Kampar , Tokoh Masyarakat dan Pemuka Adat Kampar.

Dalam pengarahannya Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit menyatakan memberikan Apresiasi tinggi pada kegiatan tersebut sebagai wadah untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya daerah Kampar.

HR Mambang Mit menambahkan Pekan Budaya Kampar sejalan dengan Visi Riau 2020 menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan melayu di Asia Tenggara oleh karenanya kualitas kegiatan tersebut kedepan dapat lebih ditingkatkan dan dikembangkan lagi.

Disisi lain HR Mambang Mit menyebutkan melalui kegiatan pekan Budaya ini juga sebagai ajang untuk mengaktualisasikan nilai-nilai budaya kepada generasi muda sehingga akan menjadi filter bagi geneasi muda dalam menangkal derasnya pengaruh arus globalisasi.***(rls)

Sumber : http://www.riauterkini.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Seni Budaya Indonesia © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work